Ada kesalahan di dalam gadget ini

9.4.09

Mahasiswa Indonesia Ikuti Pemilu di ‘Gedung Putih’

Dengan adanya pesta demokrasi Pemilihan Umum, hari ini, 9 April 2009 menjadi hari yang istimewa bagi segenap warga negara Indonesia. Keistimewaan hari ini turut dirasakan pula oleh ribuan mahasiswa Indonesia yang sedang melanjutkan studi di negeri Piramida, yang kebetulan mendapat giliran untuk memberikan hak suaranya dalam Pemilu 2009 di kawasan ‘Gedung Putih’.
Ikut Pemilu di Gedung Putih? Mengapa tidak Istimewa? Tidak semua orang punya kesempatan masuk kesana! Eh, tapi tunggu dulu… jangan sampai salah kaprah. Gedung Putih yang dimaksud bukanlah Gedung Putih istana
Barrack Obama yang di Washington DC, AS., melainkan Gedung Putih milik Kedutaan Besar Republik Indonesia yang berdiri kokoh di Garden City, dekat sungai Nil, kota Kairo.
Bagi banyak Mahasiswa Mesir (Masisir) Indonesia, hari ini menjadi kesempat
an pertama mereka untuk mengikuti Pemilu di luar negeri, bahkan yang pertama kali dalam hidupnya. Lebih istimewanya lagi, dalam memberikan hak suaranya mereka disediakan fasilitas bis VIV antar-jemput yang muncul setiap setengah jam dari jam 07.00 sampai 15.30 di halte-halte umum di beberapa jalur jalan raya Kairo. Tidak hanya sampai di situ, di Tempat pemungutan suara KBRI Kairo ini, mereka juga disediakan ‘pengganjal perut’ berupa nasi kotak.

PKS Unggul di TPS Mesir
Dalam penghitungan hasil suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) KBRI Kairo, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menempati posisi teratas dengan perolehan 1658 hasil suara atau 56,16%) dari 2952 suara sah. Kemudian disusul oleh PKNU, Partai Demokrat (PD) lalu Golkar.
Dari total 5084 jumlah pemilih yang terdaftar, hanya 3078 orang yang memakai hak pilihnya. Dari 3078 yang masuk ke kotak suara, 120 suara dinyatakan tidak sah. AM. Hs

6 komentar:

  1. mmmhhh..keren juga tuh,,,sampe2 buat yg milih juga di sediakan makanan...

    BalasHapus
  2. Assalamu'alikum wr.wb.

    Owww begityu.Mksh atas infonya,jdnya aku tau nih.Trs sakarang yg jd juara urutannya dah bisa
    dipublukasikan blom?

    Klo di Indo nih (data sememtara) :
    1. Demokrat
    2. PDIP
    3. Golkar

    Ada yg punya Partai Jagoannya diantara yg 3 ni?
    Yg pasti ibotku 1 ada diantara yg 3 ni,malah dia
    yg berada di urutan pertama tuh,slamat ibot,partai jagoanmu memimpim sememtara,hehehehhh.

    BalasHapus
  3. O iya, klo lembaran kertas suaranya
    4 lembar jg gak? kyk disini,
    (DPD,Kota(Kab.),Provinsi n Pusat)
    Apa untuk pusat aja?
    Ato gmn? Thanx!

    BalasHapus
  4. mmhhh,,subhanallah..
    ALLAHU AKBAR!!!!!!!!!!!

    BalasHapus
  5. Terima kasih atas infonya.. dan tentunya juga pujiannya (GR nih).

    Benar-beanr pesta Demokrat, eh pesta Demokrasi, meski tidak sedikit kecurangan yang tercium di Pesta ini.

    BalasHapus
  6. Kertas suaranya hanya ada satu, untuk pusat.

    BalasHapus

Oase Risalah


Dari Ubadah bin Shamit bahwa Rasulullah saw bersabda: "Barang siapa bersaksi bahwa tidak ada tuhan selain Allah Yang Esa, tidak ada sekutu baginya, dan bahwa Muhammad adalah hamba dan Rasul-Nya, dan (bersaksi bahwa) Isa (Yesus) adalah hamba Allah dan rasul-Nya, dan kalimat-Nya yang Dia tiupkan kepada Maryam serta ruh dari-Nya, dan (bersaksi bahwa) surga dan neraka itu benar, niscaya Allah akan memasukkannya ke dalam surga sesuai kadar amalnya" (HR. Muslim)

Dari Anas ra, Nabi Muhmmad Saw bersabda: "Tidak seorang pun yang bersaksi dengan ketulusan hati bahwa tiada tuhan selain Allah dan Muhammad adalah utusan Allah, melainkan Allah akan mengharamkannya dari api neraka" (HR. Bukhari Muslim).